Rilis Berita

Mormonnewsroom di Seluruh Dunia - dan sekarang di Indonesia

77 situs Mormonnewsroom dalam 26 bahasa yang berbeda berbagi berita tentang Gereja dengan pemimpin masyarakat, agama, dan bisnis

 

Mormonnewsroom adalah sebuah sistem dari 77 situs yang dikelola secara lokal dalam 26 bahasa yang dioperasikan oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir. Ketika Mormonnewsroom Indonesia secara resmi diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 angka ini akan tumbuh menjadi 78 situs dan 27 bahasa.

Mormonnewsroom adalah jaringan state-of-the-art yang memenuhi kebutuhan Gereja untuk mengumpulkan dan berbagi berita tentang Gereja

Target utama pembaca dari Mormonnewsroom adalah pemimpin pemerintah, agama, tokoh media, pendidikan, dan bisnis yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi bagaimana Gereja dipandang. Mormonnewsroom berusaha untuk memberikan informasi yang akurat tentang Gereja, kegiatan, dan keyakinannya.

Anggota setempat dan relawan senior penuh-waktu melayani sebagai misionaris yang bekerja di sebagian besar negara-negara besar di dunia. Mereka memberikan laporan substantif tentang keterlibatan Gereja dalam kegiatan yang meringankan penderitaan dan memperkuat keluarga-keluarga, masyarakat, dan negara.

Banyak cerita yang akan diambil dari situs Mormon Newsroom dari negara-negara lain pada topik mulai dari penguatan keluarga untuk melindungi kebebasan beragama. Di Indonesia Mormon Newsroom juga akan mempublikasikan cerita lain untuk memberikan informasi yang akurat tentang keyakinan Gereja, program, sumber daya publik yang tersedia, dan anggota di Indonesia.a

Anggota Gereja lokal dan misionaris menghadiri acara berita dan kegiatan yang disponsori oleh Gereja dan organisasi lain untuk mengumpulkan informasi, mengambil foto, dan wawancara orang yang terlibat dalam dan menyaksikan mereka. Anggota setempat menulis cerita, menerjemahkannya ke bahasa lokal, dan mempostingnya di situs web mormonnewsroom.or.id.

Cerita yang diterbitkan di situs Mormon Newsroom dapat diposting di halaman media sosial agar informasi tersebut mudah tersebar pada jaringan sosial. Ini adalah cara yang baik untuk berbagi keyakinan agama Anda dan membantu menepis rumor yang tidak akurat tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Cerita yang diterbitkan di situs Mormonnewsroom tersedia untuk disindikasikan seperti apa yang diinginkan oleh situs Mormonnewsroom di negara lainnya. Disindikasikan untuk segera membuat informasiyang tersedia di seluruh jaringan Mormonnewsroom dan menguatkan paparan setiap cerita individu yang diterima. Tentu saja, cerita yang telah disindikasikan, diterjemahkan ke dalam bahasa lokal untuk memenuhi kebutuhan pembaca lokal.

77 website Mormonnewsroom dikemas dalam total 26 bahasa, termasuk 20 dalam bahasa Inggris, 19 di Spanyol, dan 6 dalam bahasa Prancis.

Situs Mormonnewsroom dari Asia saat ini diterbitkan dalam setidaknya 8 bahasa: Indonesia, Kamboja, Cina, Inggris, Jepang, Korea, Malaysia, dan Mongolia.

Mormonnewsroom membantu Gereja mengikuti nasihat Yesus untuk "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Melalui Mormonnewsroom, Gereja menginformasikan pemimpin layanan Gereja untuk masyarakat dan yang upaya untuk meningkatkan kehidupan di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut tersedia dengan mengunjungi 

http://www.mormonnewsroom.or.id/

http://www.mormonnewsroom.org/

http://www.lds.or.id/

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.